PELATIHAN PEMANDU WISATA PARALAYANG

Paralayang merupakan olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Paralayang pada hari Rabu – Kamis tanggal 7-8 Oktober 2020 di Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention, Karangpandan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, kompetensi dan ketrampilan para pemandu wisata paralayang dalam menyediakan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang ingin menikmati pemandangan dengan menggunakan paralayang dan diikuti oleh para pengelola dan pemandu wisata paralayang di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Narasumber pelatihan tersebut antara lain Pebrian Ajib Bintoro (Praktisi Pemandu Wisata) dengan materi Teori dan Praktik Pemandu Paralayang, Efendi Nur Ichsan, S.E (Instruktur Paralayang) dengan materi Teori Dasar Pemandu Paralayang dan Mahfud Iksan Ariyadi, S.Kom. (Asosiasi Eksperiental Learning Indonesia) dengan materi Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat (PPGD) dan Manajemen Resiko bagi Pemandu Wisata Paralayang.