Pelatihan Pemandu Wisata Budaya tahun 2022

Peningkatan pengetahuan, motivasi dan kompetensi para pemandu wisata budaya agar dapat meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan pemanduan wisata kepada wisatawan merupakan  tujuan dari terselenggaranya kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya tahun 2022. Sehingga dapat mewujudkan pemandu wisata budaya yang memahami  dan mengetahui bagaimana merencanakan dan melaksanakan pemanduan wisata budaya serta mengetahui dan memahami pentingnya mengembangkan pengetahuan budaya serta interpretasi dalam pemanduan wisata budaya.

Kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Tahun 2022 dilaksankan pada hari/ tanggal : 28 – 30 Juni 2022 dengan peserta sebanyak 45 orang yang diambil dari pengelola Daya Tarik Wisata Budaya dan pemandu wisata jeep di Kabupaten Karanganyar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Pondok Sari 2022 Tawangmangu Kabupaten Karanganyar.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber akademisi maupun praktisi seperti penyelenggaraan pemanduan wisata budaya, merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan pemanduan wisata budaya, informasi tentang kebudayaan dan cagar budaya untuk pemanduan wisata budaya, interpretasi dalam pemanduan wisata budaya dan penyelenggaraan Kegiatan wisata budaya pada masa penanganan corona virus disease 2019 serta diskusi dan kunjungan di Obyek Wisata New Kemukus yang terletak di Kebayanan II, Pendem, Kec. Sumberlawang, Kabupaten Sragen.