PEMUTAKHIRAN PENETAPAN DESA WISATA

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi tentang Pemutakhiran Penetapan Desa Wisata. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Mei 2023 di Meeting Room Agrowisata Telaga Kusuma, Tawun Tunggulrejo Jumantono. Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Sekretaris Dinas, dan Kepala Bidang Destinasi Wisata.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar memberikan  apresiasi  kepada seluruh SDM pemutakhiran penetapan desa wisata. Tentu saja pemerintah akan memberikan dukungan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dibidang wisata.

Adapun beberapa kegiatan-kegiatan yang dilaporkan pada rapat kali ini membahas terkait kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara agar dilaporkan setiap bulannya ke Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar sebgai laporan ke provinsi serta klasifikasi desa wisata akan diupdate di tahun 2023 melalui ceklist yang telah diisi oleh pengelola desa wisata dan ditandatangani oleh kepala desa dengan hasil sebagaimana terlampir pada laporan.

Rapat koordinasi ini menjadi upaya untuk meningkatkan kerjasama  dan memperkuat langkah-langkah dalam pemutakhiran penetapan desa wisata.Kegiatan rapat koordinasi tentang pemutakhiran penetapan desa wisata telah terlaksana dengan baik dan lancar. Dengan lancarnya kegiatan tersebut maka, diharapkan dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.