KUNJUNGAN KERJA DARI DISPARPORA KABUPATEN BANTUL YOGYAKARTA

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menerima Kunjungan Kerja dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul. Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 November 2023 di Ruang Rapat Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.Kepala Bidang Destinasi Wisata beserta staf bidang Destinasi Wisata menyambut kehadiran Disparpora Bantul.

Ramah tamah dan diskusi dilaksanakan antara kedua pihak. Kepala Disparpora Kabupaten Bantul menceritakan tentang keunikan pengembangan Desa Wisata dan Kampung Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana pengembangan dan pengelolaan Desa Wisata didorong untuk dilakukan oleh masyarakat dengan mengusung prinsip Comunity Based Tourism. Sehingga banyak Desa Wisata di Bantul yang mandiri, berkelanjutan, dan bahkan meraih prestasi dikancah nasional.Kunjungan ini tentunya bertujuan menajlin kerjasama untuk saling mendorong program-program yang memajukan wisata lokal daerah masing-masing. Program-program apa saja yang harus di persiapkan maupun juga program-program yang sudah berjalan harus di optimalkan agar mencapai hasil yang maksimal.

 

Pada sesi akhir kegiatan ini tidak lupa untuk saling bertukar hadiah sebagai bentuk kenang-kenangan. saling memberi cindera mata khas dari daerah asal masing-masing. Hal tersebut juga menjadi bentuk salah satu wadah promosi oleh-oleh khas baik kuliner ataupun kerajinan daerah asal masing-masing. Diharapkan adanya kunjungan kerja sama ini memberi dampak positif untuk berkembangan destinasi wisata yang ada Indonesia