PERESMIAN AGRO WISATA PULAU KELAPA DESA DAWUNG MATESIH

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menghadiri  Kegiatan Peresmian Agro Wisata Pulau Kelapa  Desa Dawung Metesih. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 11 Desember 2023  berlokasi di Agro Wisata Pulau Kelapa, Dawung, Matesih.Persemian tersebut dihadiri oleh Bapak Bupati Kabupaten Karanganyar dan didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga serta Kepala Desa Dawung Matesih.

Sebelum peresmian dimulai para hadirin yang datang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Agro Wisata Pulau Kelapa ini di resmikan secara langsung oleh Bapak Bupati Rober Chirstanto.Agro Wisata ini merupaka wisata dan resto keluarga baru yang ada di karanganyar khususnya di Dawung, Matesih. Dalam Sambutannya Bapak Bupati Karanganyar menyampaikan pesan agar Agro Wisata ini dikelola dengan baik dan dikembangkan lagi supaya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan mendorong perkembangan UMKM di Desa Dawung, Matesih.Wisata ini dibangun ditanah Kas Desa Dawung seluas 8000 M. lokasi ini awalnya masih seperti hutan muda dan jalan nya naik turun curam namun saat ini sudah menjadi wisata yang indah dan sejuk

Wisata Pulau Kelapa Dawung, Matesih menyuguhkan berbagai obyek diantaranya ada resto dengan berbagai piliahan menu yang banyak denga harga pas dan rasa yang enak, menu utama di resto ini adalah olahan kambing guling spesial, tidak lupa juga tersedia berbagai macam makanan khas dari Desa Dawung.kemudian ada juga danau kecil yang dilengkapi dengan perahu dan angsa perahu genjot.

Selama berganti ganti Kepala Desa tanah ini sebelumnya tidak produktif sama sekali dikarenakan kondisi tanah yang curam, Namun saat ini dapat di ubah dan di bangun agar bermanfaat bagi masyarakat serta mendapatkan hasil untuk menambah penghasilan, desa juga bisa menampung tenaga kerja asli dari Desa Dawung dan mengembangkan UMKM kuliner Desa Dawung.