PERINGATAN HARI DISABILITAS INTERNASIONAL (HDI) KABUPATEN KARANGANYAR 2023

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menghadiri Kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Kabupaten Karanganyar Tahun 2023.Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Desember 2023 di  Gedung MCC “MABES CONVENTION CENTRE”, Tegalarum, Cangakan, Karanganyar. Jumlah peserta 400 orang yang terdiri dari para disabilitas, lemabaga kesejahteraan sosial, Kepala OPD terkait.Dilakukan Penyerahan kursi roda dan kruk ketiak untuk para penyandang disabilitas.

Pada kesempatan ini disampaikan juga launching Aplikasi berbasis website layanan disabilitas mandiri “LADISMEN” Oleh Bupati Kabupaten Karanganyar.Aplikasi bertujuan untuk mempermudah pelayanan untuk para penyandang disabilitas agar lebih mudah dan efisien. Terdapat juga hiburan oleh penyandang disabilitas seperti pertunjukan tari dan masih banyak lagi.

Kegiatan yang bertemakan “bersatu dalam aksi untuk menyelamatkan dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan untuk dengan dan oleh penyandang disabilitas”.Makna dari kegiatan menharapan agar disabilitas bisa produktif serta  membakar semangat dan motivasi para penyandang disabilitas untuk terus maju dan berkaya selalu optimis dan yakin bisa berkembang nantinya.