UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI BELA NEGARA KE-75 TAHUN 2023

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Bela Negara. Ke- 75 Kabupaten Karanganyar Tahun 2023. Kegiatan upacara ini dilaksanakan pada hari selasa, 19 Desember 2023 di Halaman Kantor Bupati Karanganyar .

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Penjabat Bupati Karanganyar, Timotius Suryadi, S.Sos.,M.Si dan diikuti Forkopimda, Asisten Setda, Staff Ahli Setda, Jajaran Kepala OPD, TNI- POLRI, ASN maupun NON ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karanganyar serta para pelajar. Upacara dilaksanan pada pukul 07.00 WIB dan seluruh ASN mengenakan pakaian KORPRI lengkap.

Amanat Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia yang di bacakan oleh Penjabat Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk Bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.Karena tantangan ke depan semakin tidak terduga, kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, Penjabat Bupati Karanganyar Timotius Suryadi, mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri dan Sejahtera.