KEJUARAAN KARATE ANTAR PELAJAR DAN UMUM SE- SOLO RAYA ( PIALA KEPALA DISPARPORA KABUPATEN KARANGANYAR)

Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar menghadiri kejuaraan karate antar pelajar dan umum Se- Solo Raya.Sebanyak 722 atlet mengikuti kejuaraan karate antar pelajar dan umum Piala Kepala DISPARPORA Kabupaten Karanganyar di GOR RM said, yang diselenggarakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu, 30-31 Desember 2023.Para peserta mendaftar kategori pertandingan terbuka (open) dan festival.

Kepala Disparpora Kabupaten Karanganyar, Hari Purnomo mengatakan dari 722 peserta, 222 diantaranya mengikuti pertandingan kategori open pada Sabtu, 30 Desember 2023 dan sisanya sebanyak 500 peserta mengikuti pertandingan kategori festival pada Minggu, 31 Desember 2023.”Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan Raden Mas Said Cup. Dari segi jumlah peserta lebih banyak. Harapannya kualitas lebih baik,” kata Bapak Hari Purnomo.

Terdapat dua kategori yang dipertandingkan, yakni jurus dan tarung putra dan putri. Kategori itu terbagi pra kadet, kadet, junior prestasi, pemula prestasi dan super pra kadet yang disesuaikan berat badan.Keluar juara peraih medali emas, perak dan perunggu untuk usia dini di sebagian kategori pada pertandingan hari pertama, Sabtu 30 Desember 2023 pertandingan kali ini bukan termasuk seleksi POPDA 2024. Meski begitu, piagam yang diterima dapat menambah poin non akademik peserta didik saat mendaftar ke sekolah jenjang lebih tinggi.