DISPARPORA KABUPATEN KARANGANYAR MONEV KE DESA ANGGRASMANIS DAN DESA BERJO

Dinas Pariwista, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar melaksanakan kegiata Monev ke Desa Anggrasmanis Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar dan Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Monev ini dilaksanakan pada hari Senin, 22 Januari 2024. Kepala Bidang Destinasi Wisata didampingi beserta staf melaksankan kunjungan monev tersebut.Dua desa tersebut merupakan desa yang meneriman Bankeuprov ( Bantuan Keuangan Provinsi).

Desa Anggrasmanis merupakan Desa Wisata yang memanfaatkan keindahan alam untuk dijadikan tempat wisata yang menarik didaerah dataran tinggi Desa Anggrasmanis Kecamatan Jenawi. Potensi wisata yang ada di Desa ini yaitu Embung Banyu Kuwung, Kesenian daerah dan bisa juga dijadikan spot foto selfie. Selain itu ada bukit perkemahan yang sangat cocok untuk kegiatan camping

Sedangkan untuk Desa Wisata Berjo terletak di lereng Gunung Lawu. Desa Wisata ini bertema alam sekitar seperti air terjun dan embung serta telaga yang dikelola Bumdes Berjo untuk kawasan wisata. Potensi wisata yang ada di Desa Wisata ini antara lain Telaga Madirda, Air Terjun Jumog dan Candi Sukuh. Wisata- wisata tersebut sudah cukup terkenal di wilayah kabupaten karanganyar dan memiliki potensi untuk lebih berkembang lagi.

Karena Dua Desa tersebut menerima Bankeuprov maka perlu dilakukan monev pemantuan apakah bantuan tersebut digunakan tepat sasaran agar tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak semestinya.Tujuan dilakukan Monev ini tentu saja untuk mengamati perkembangan dan menilai kinerja, program, dan proyek yang dijalankan dan mengkaji apakah kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan telah sesuai dengan rencana serta mengidentifikasi masalah yang timbul agar segera dapat diatasi.