PERTEMUAN PENGGERAKAN GERMAS HIDUP SEHAT

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menghadiri Pertemuan Penggerakan GERMAS Hidup Sehat.GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.Pertemuan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Januari 2024 yang berlokasi di Green Resto Karanganyar. Pada kesempatan ini Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga menghadiri pertemuan tersebut.

Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.

Terdapat 7 langkah gerakan masyarakat hidup sehat diantaranya yaitu melakukan aktifitas fisik, budayakan makan buah dan sayur tiap hari, tidak Merokok,tidak mengkonsumsi minuman ber alkohol, melakukan pmeriksaan kesehatan secara berkala, Menjaga kesersihan lingkungan, dan menggunakan jamban sehat.