KEJUARAAN RENANG ANTAR SEKOLAH (KRAS) SE KARESIDAN PIALA DANLANUD 2024

Lanud Adi Soemarmo menggelar kejuaraan renang antarsekolah Danlanud Cup tahun 2024. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karanganyar menghadiri kejuaraan tersebut. Event yang digelar di Kolam Renang Tirta Angkasa dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han pada hari Minggu, 28 Januari 2024 pukul 07.30 WIB.  Ketua KONI Karanganyar, beserta jajaran, Ketua PRSI Karanganyar, dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo juga menghadiri event tersebut.

Situasi terpantau sejak pagi hari, anak-anak yang akan ikut kejuaraan datang di dampingi oleh orang tua maupun keluarga.Mereka tampak antusias mengikuti arahan dari pelatih, mulai dari pemanasan sampai dengan mendengarkan tata tertib dan kiat- kiat selama kegiatan lomba berlangsung.

Kemudian, Danlanud Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han, mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini merupakan wujud komitmen Lanud Adi Soemarmo dalam mendukung semua kegiatan Pemkab Karanganyar. ” Ya, sejak awal kami memang berkomitmen ikut memajukan semua kegiatan olahraga di Karanganyar, termasuk Renang ini. Kami berharap KONI dapat melaksanakan pembinaan bagi atlet yang terpilih dalam kejuaraan ini agar dapat mengikuti berbagai ivent  baik tingkat lokal, nasional maupun internasional,” kata Danlanud.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  Pemkab Karanganyar  Hari Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Adi Soemarmo karena sudah memfasilitasi kejuaraan renang antar sekolah ini. “Semoga ivent ini menjadi kegiatan tahunan dan menjadi penyemangat bagi adik-adik para peserta lomba. Kolaborasi Pemkab Karanganyar  dan Lanud Adi Soemarmo juga untuk ikut mencerdaskan bangsa khususnya menyiapkan bibit-bibit yang unggul dalam bidang olahraga renang,” ujarnya.

Berdasarkan data kejuaraan renang antar sekolah  diikuti 427 peserta yang  mewakili 262 sekolah dari wilayah Solo Raya.Dengan melombakan berbagai kategori mulai  kelompok usia (KU) I sampai V. Kategori I, KU 15 tahun – 17 tahun, Kategori  II, KU 13 tahun – 14 tahun, Kategori  III, KU  11 tahun – 12 tahun dan Kategori  IV, KU  8 – 10 tahun dan kategori V KU 8 tahun ke bawah.